7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Harus Keluar Rumah

Posted on

Banyak Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis untuk menambah penghasilan keluarga tanpa harus bekerja dan keluar rumah. Artinya berbisnis dari rumah sambil mengurus anak dan keluarga pun bisa.

 
Yang jadi masalahnya adalah tidak semua Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis tau mau bisnis apa? kebanyakan mereka bingung untuk memulai bisnis apa yang cocok untuk mereka. Sedangkan ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan yaitu mengurus anak dan pekerjaan rumah lainnya.

 
Nah, pada tulisan saya kali ini akan menjelaskan beberapa ide bisnis yang cocok untuk Ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga tanpa harus keluar rumah.

 

 

7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Harus Keluar Rumah

 

 

1. Menjadi Penulis Lepas

 

 

Menjadi penulis lepas sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah penghasilan. Untuk menggeluti bidang ini Anda harus memiliki minat menulis.

 
Memiliki minat dan bakat menulis akan menjadi sangat menguntungkan bagi Anda. Apalagi dalam dunia online ini, kemampuan menulis sangatlah dibutuhkan.

 
Anda bisa memulia menjadi penulis lepas dengan bekerja sebagai freelancer sebagai penulis di berbagai media.
Jika memang Anda sangat senang menulis bahkan bisa di bilang jago. Anda bisa menghasilkan karya-karya sastra seperti Novel, Cerpen atau Puisi.

 
Jangan di remehkan menjadi penulis lepas, jika Anda serius dan tulisan Anda dapat di terima pasar. Maka keuntungan dari royalti dapat Anda terima.

 

Baca Juga: Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Menarik

 

 

2. Membuat Kerajinan Tangan

 

 

Ini dialami oleh tetangga saya sendiri ia juga seorang Ibu Rumah Tangga, namun selain menjadi ibu rumah tangga ia pun mengajar sebagai guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan juga berbisnis kerajinan tangan.

 
Kerajinan tangan yang ia buat adalah hiasan rumah bunga akrilik dan juga souvenir untuk acara nikahan. Terkadang ia juga mengajarkan keahlianya dalam membuat souvenir kepada warga sekitar.

 
Penghasilan yang di dapat dari usaha ini dapat membantunya untuk menambah penghasilan keluarga.

 
Nah, jika Anda ingin berbisnis tanpa harus meninggalkan rumah. Membuat kerajinan tangan bisa jadi opsi untuk segera memulai bisnis. Tentu saja untuk berbisnis kerajinan tangan di butuhkan keahlian dan kreativitas untuk membuatnya.

 

 

3. Membuat Kue dan Cemilan

 

 

Kalau bisnis membuat kue dan cemilan ini juga dilakoni oleh tetangga saya yang lain. Ia membuat kue dan cemilan lalu di distribusikan ke warung-warung.

 
Hasil dari bisnis membuat kue dan cemilan ini lebih besar dari penghasila suaminya bekerja. Terkadang ia juga mendapat pesanan untuk acara pesta atau lainnya.

 
Nah, jika Anda mahir membuat kue dan cemilan. Tidak ada salahnya menjadikan keahlian Anda sebagai bisnis yang akan menambah pemasukan keuangan Anda.

 

 

4. Membuka Tempat Les

 

 

Jadi Ibu Rumah Tangga? Pasti bisa dong baca, tulis, hitung. Nah, Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda itu untuk membuka tempat les untuk anak-anak usia dini. Anda bisa mengajarkan baca tulis hitu pada mereka.

 
Nah, jika anda punya keahlian lebih seperti mahir bahasa inggris dan lainnya. Anda juga bisa mengajar les kepada anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar ataupun sekolah menengah pertama.

 

 

5. Bisnis MLM Produk Kecantikan

 

 

Yang tidak bisa di pisahkan dari wanita adalah cermin dan kosmetik. Nah, menjual produk kecantikan adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan ibu rumah tangga yang biasa merawat diri.

 
Ada banyak sekali bisnis MLM tentang produk kecantikan yang bisa Anda ikuti. Selain mengikuti atau menjadi member di MLM produk kecantikan biasanya juga di ajarkan tentang ilmu-ilmu penjualan. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk memulai bisnis.

 

 

7. Bisnis Online

 

Selain bisnis online sedang menjadi trend. Bisnis ini juga sangat cocok sekali untuk Ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan tanpa harus keluar rumah.

 
Banyak sekali jenis bisnis online yang bisa dijalankan oleh Ibu Rumah Tangga seperti Blog, Affiliate, atau Menjadi Reseller/Dropshipper.

 

 

Kebanyakan Ibu Rumah Tangga memilih untuk menjadi Reseller/Dropshipper sebuah produk. Sekarang untuk mendapatkan supplier sangat mudah sekali. Anda bisa mendapatkannya di berbagai marketplace dan mendapatkan barang dengan harga yang relatif murah.

 

Baca Juga: Cara Mudah Riset Produk

 

 

Namun sayangnya setelah mendapatkan barang untuk di jual di Internet, kebanyakan dari Ibu Rumah Tangga adalah tidak tahu mau di jual kemana dan seperti apa teknik jualan yang benar. Alhasil mereka hanya melakukan spaming ke berbagai grup FB atau Posting produk jualan lalu tag sana tag sini.

 

 

Apakah anda seperti itu?

 

 

Saya ingin merekomendasikan Anda sebuah buku yang akan membantu Anda agar Jago Jualan.

 
Buku itu berjudul Emak Emak Jago Jualan

 

Apa yang akan Anda pelajari di Buku itu? Simak penjelasannya disini Emak Emak Jago Jualan

 

*Klik Gambar

Gravatar Image
Andri Uye adalah seorang blogger yang menyukai dunia internet marketing dan juga pengembangan diri. Melalui andriuye.net saya ingin berbagi kepada teman-teman tentang inernet marketing dan juga pengembangan diri